Cara Memperpanjang Usia Tali Tambang Dan Tali Kapal

Cara memperpanjang usia tali tambang dan tali kapal agar tidak mudah pudar, agar lebih awet, agar lebih tahan lama akan Kami bagikan untuk Anda. Dengan tujuan agar tali tambang yang Anda gunakan tidak mudah ganti dan tidak mudah mengalami kerusakan. Nah untuk memperpanjang tali tambang tersebut Anda bisa perhatikan tips-tips yang berkaitan dengan penyimpanan tali, penanganan tali, dan pemakaian tali.

Tips-tips yang berkaitan dengan penyimpanan tali, penanganan tali dan pemakaian tali yang dimaksud seperti

a. Penyimpanan Tali Tambang

Cara memperpanjang tali tambang yang pertama yaitu berkaitan dengan penyimpanan tali. Untuk memperpanjang tali tambang, Anda harus lakukan penyimpanan tali yang benar. Anda bisa lakukan penyimpanan tali dengan menjauhkannya dari sinar matahari langsung. Idealnya di ruang tertutup dengan ventilasi cukup guna mencegah tali tambang lembab.

Anda juga harus menyimpan tali di tempat yang bersih dan kering, bisa menataki bagian bawah tali dengan pallet. Perlu Anda ingat, tali adalah bahan yang mudah terbakar dan meleleh, untuk itu jauhkan tali dari sumber panas seperti kompor, tungku, boiler, mesin las dan sumber panas lainnya. Selain itu, jauhkan juga tali dari bahan kimia seperti asam dan basa.

b. Penanganan Tali Tambang

Tidak hanya penyimpanan tali yang harus benar yang bisa digunakan untuk memperpanjang tali tambang. Namun dari penanganan juga harus benar. Untuk penanganan agar benar adalah jangan menyeret tali pada permukaan yang kasar. Hindarkan tali tambang anda dari sudut dan benda benda tajam.

Sebelum mengangkat atau memindahkan juga harus pastikan tali tambang tidak tersangkut sesuatu seperti paku, baut, besi, dan cantolan lain yang bisa merusak strand tali. Apabila menggunakan forklift untuk memindahkan tali, Anda harus  pastikan garpu forklift tidak merusak body tali. Jangan mengangkat tali dengan cara menusuk tali.

c.Pemakaian Tali Tambang

Cara memperpanjang usia tali tambang berikutnya dilakukan dnegan pemakaian tali tambang yang benar. Pemakaian tali tambang juga harus dilakukan dengan benar karena pemakaian tentu saja sangat menentukan keawetan dari tali tambang. Nah untuk menghasilkan tali tambang yang berumur panjang, Anda bisa pastikan pemakaian tali tambang seperti berikut :

  • Pastikan winch, drum, chock, bitts yang digunakan bebas karat dan halus permukaannya.
  • Pastikan ukuran drum tidak terlalu kecil, min 8 kali diameter tali
  • Lindungi juga tali dari sudut tajam untuk mencegah tali pudar.
  • Jika ada serat atau strand tali yang keluar, usahakan untuk dianyam atau dimasukkan kembali supaya tidak tersangkut peralatan lain saat pemakaian.

Itulah cara memperpanjang usia tali tambang dan tali kapal yang benar. Dengan cara ini, Anda bisa dapatkan tali tambang yang lebih awet dan tentu saja tidak mudah mengalami kerusakan.

Khusus buat Anda yang memiliki tali tambang dan tali kapal, namun rusak karena sudah lama digunakan. Anda bisa dapatkan tali tambang kebutuhan Anda di tempat Kami. Karena Kami UD.Samudra Jaya jual tali tambang dan tali kapal lainnya yang berkualitas tinggi. Semuanya sudah berstandar Indonesia, jadi jangan khawatir dengan keamanannya.

Kami siap kirimkan kebutuhan tali tambang dan tali kapal lainnya yang berkualitas ini ke seluruh wilayah Indonesia. Informasi lebih lanjut dan pemesanan hubungi Kami sekarang juga.

UD Samudra Jaya © 2015-2017
error: Jangan nyuri artikel disini bos, kalau mau copas/nyuri, minta ijin dulu ya !!