Cara Perawatan Chain Block Agar Awet Dan Tahan Lama

Cara perawatan chain block agar awet dan tahan lama akan Kami berikan informasinya untuk Anda, khususnya untuk Anda yang mencari cara merawat chain block, cara menggunakan chain block, cara membuat chain block awet dan cara membuat chain block tahan lama. Kami akan memberikan informasi cara perawatan chain block agar awet dan tahan lama ini untuk Anda yang berlokasi di seluruh wilayah Indonesia. Informasi Cara perawatan chain block agar awet dalam penggunaannya ini tentunya informasi yang sangat penting yang bertujuan agar chain block dapat beroperasi dengan baik di lapangan dan menghasilkan kinerja yang baik juga. Untuk itulah Kami berbagi informasi ini agar Anda bisa lebih menjaga chain block Anda sesuai dengan perawatannya. Untuk membuat chain block lebih awet, tahan lama dan tidak cepat rusak hal yang harus Anda lakukan adalah :

  1. Simpanlah dan pegang chain block dngan benar, agar tidak mudah terjadi karat pada rantai atau mesin di dalam chain block tersebut.
  2. Pastikan kondisi loads chain sudah diberi pelumas dan selalu cek kinerja rem agar tidak terjadi kecelakaan kerja.
  3. Ketika menyimpan pastikan troli sesuai dengan lebar balok besi
  4. Pastikan rantai tidak keluar atau lepas pada saat hook pada posisi terendah.
  5. Pastikan suspense bagian atas dilengkapi dengan mouse hook dan telah terpasang dengan benar
  6. Gunakan chain block sesuai dengan petunjuk penggunaannya.
  7. Sebelum penyimpanan pastikan semua aksesoris atau peralatan pendukung yang masih terpasang pada chain block dilepaskan sebelum penyimpanan.

Lalu kapan dilakukan inspeksi ? Agar inspeksi pada chain block tidak dilakukan terlambat sehingga chain block selalu aman saat digunakan pada aplikasi, Kami akan berikan tipsnya untuk Anda. Tipsnya adalah sebagai berikut :

  1. Jadwalkan pemeriksaan rutin dari semua hoist yang Anda miliki.
  2. Ikutilah jadwal perawatan yang direkomendasikan oleh supplier.
  3. Periksalah kait, rem, tali, dan limit switch setelah dan sebelum chain block digunakan di lapangan.
  4. Gantilah aksesoris atau item lain yang rusak dengan benar ( sesuai dengan instruksi pemasangan ). Sebaiknya dilakukan oleh orang yang sudah berpengalaman.
  5. Periksa batas beban angkat agar disesuaikan dengan muatan  yang akan diangkat.
  6. pastikan kait atas dan bawah dapat berputar dengan baik saat digunakan, Anda bis lakukan pemeriksaan sebelum mengangkat beban.
  7. Pastikan Wire Rope dan rantai selalu dilumasi.

Nah itulah informasi Cara perawatan chain block agar awet dan tahan lama yang bisa Anda praktekkan pada chain block Anda. Jika chain block Anda rusak dan butuh ganti, segera hubungi Kami UD.Samudra Jaya yang jual chain block asli, murah, bersertifikat.

Anda Masuk Dari Pencarian:

  • kinerja cain block
  • cara merawat chain block
  • cara merawat chsin block
  • chainblock yang awet dipakai
  • check kondisi chainblock
UD Samudra Jaya © 2015-2017
error: Jangan nyuri artikel disini bos, kalau mau copas/nyuri, minta ijin dulu ya !!