Petunjuk Penggunaan Wire Clip Yang Benar Dan Tepat

Petunjuk Penggunaan Wire Clip Yang Benar Dan Tepat. Bisa Anda aplikasikan khususnya Anda yang menggunakan Wire Clip atau Wire Clamp atau Klem Sling. Atau bisa juga disebut dengan kuku macan pada kehidupan sehari-hari. Kami akan bagikan informasi cara menggunakannya yang benar agar tidak mudah rusak dan mengalami masalah pada penggunaan.

Wire clip yang digunakan untuk membuat mata untuk wire rope sling yang cara kerjanya adalah menahan ujung matanya agar tidak terlepas memang sangat penting. Mungkin pada umumnya orang-orang membuat wire rope sling dengan menggunakan mechanical splice atau mesin press. Namun cara tersebut merupakan untuk penggunaan wire sling secara permanen. Sehingga wire rope tidak dapat dibuka kembali matanya sehingga menjadi wire rope lonjoran.

Berbeda dengan wire ini yang mempunyai baut pembuka sehingga dapat dibuka dan dipasang kembali yang artinya digunakan untuk aplikasi yang sifatnya tidak permanen.

Dari kelebihannya inilah, banyak orang lebih memilih menggunakan wire rope sling dengan wire clip. Namun hal yang harus Anda tahu, untuk pemasangan wire rope sling dengan tipe ini tentu saja tidak bisa dilakukan dengan sembarangan. Maka dari itulah ikuti petunjuk penggunaan pemasangan wire clip berikut :

  • Lingkarkan wire rope pada thimble dan kunci ujung wire rope dengan wire clip dimana baut wire clip berada dibagian wire rope yang panjang ( tidak boleh terbalik ).
  • Untuk panjang antara ujung wire rope ditekuk dengan mata ditentukan sesuai dengan ukuran wire rope clip itu sendiri.
  • Ukuran panjang tekukan wire rope dan jumlah wire rope clip yang digunakan dan informasi penting lainnya yang harus diperhatikan.

Petunjuk Penggunaan Tabel Fist Grip Wire Clip

  • Kunci ujung mata wire rope dengan wire clip dimana posisi baut wire clip tetap sama yaitu baut berada pada wire rope yang panjang.
  • Terakhir pasang kembali wire clip ditengah-tengah yang jaraknya harus sejajar atau sama panjang kanan dan kiri, tidak boleh timpang.
  • Perhatikan posisi wire rope clip tidak boleh dipasang terbalik atau dibolak-balik dan urutan pemasangan tidak boleh diubah.
  • Pastikan pemasangan dilakukan dari ujung wire rope yang pendek kemudian baru ujung mata wire rope dan terakhir dibagian tengah.
  • Jika wire rope dipasangkan pada roda pulley atau sheave, maka antara wire rope clamp pertama dengan roda pulley harus diberi jarak yang membentuk sudut 60°.
  • Jika melakukan splicing terhadap dua wire rope, maka splicing wire rope yang satu dengan yang lain harus dipasang berlawanan arah.
  • Apabila dilakukan penggabungan 2 wire rope maka cara pemasangan wire rope clamp harus berlawanan, tetapi jika dengan menggunakan fist grip harus sejajar.

Nah begitulah petunjuk penggunaan wire clip agar wire clip yang Anda gunakan bisa lebih awet.  Jika Anda memiliki wire clip namun rusak, Anda tidak perlu khawatir. Dapatkan saja di tempat Kami UD.Samudra Jaya. Kami juga menyediakan wire rope, wire clamp, dengan informasi cara mencegah wire rope agar tidak mudah renggang. informasi lainnya seperti cara memperpanjang umur wire rope dan lain sebagainya.

Anda Masuk Dari Pencarian:

  • kenapa pemasangan wire clip tidak boleh di balik
UD Samudra Jaya © 2015-2017
error: Jangan nyuri artikel disini bos, kalau mau copas/nyuri, minta ijin dulu ya !!