Sejarah Pembuatan Tali Tambang Untuk Kapal

Sejarah pembuatan tali tambang untuk kapal, sejarah tali kapal, asal-usul tali tambang akan Kami ulas untuk Anda yang cari informasi ini. Kami akan berbagi informasi ini agar Anda lebih tau informasi ini. Nah jika Anda mencari sejarah pembuatan tali tersebut, mari simak informasinya berikut :

Pembuatan tali tambang pada dasarnya sudah ada sejak jaman dahulu, bahkan sudah ada sejak 17.000 SM. Menurut sejarahnya, tali tambang dibuat dengan teknik plintir atau dikepang. Untuk tali ini digunakan sejak mesir kuno, dulunya orang mesir kuno membuat tali tambang dengan menggunakan tali berpemberat yang diikatkan pada sebatang kayu. Kemudian dibuat diputar menggunakan tali berpemberat itu mengelilingi tongkat kayu hingga menghasilkan jalinan kepangan.

Dari hasil kepangan ini, 3 jalinan kepangan kemudian diputar lagi dengan arah berlawanan. Meskipun berdasarkan bukti hasilnya demikian, namun ternyata jika dipraktekkan secara nyata memang sangat sulit.

Berbeda untuk pembuatan tali yang ada di Amerika Serikat, yaitu pada sekitar tahun 1000 Masehi. Mulai dari kepulauan Inggris Raya sampai Mediterania, tali tambang ini dibuat dengan menggunakan metode “Jalur Tali”. Dari teknik inilah yang menghasilkan tali dengan panjang tali yang lebih yakni hingga 300 yards.

Dari berbagai sejarah pembuatan tali tersebut, dapat disimpulkan bahwa tali tambang adalah kumpulan lapisan linear, benang atau helai. Kumpulan inilah yang kemudian dikepang bersama dalam rangka untuk menggabungkan Mereka ke dalam bentuk yang lebih besar dan lebih kuat. Tali tambang / tali kapal ini memiliki kekuatan tarik yang kuat sehingga tidak jarang digunakan sebagai alat untuk mengangkat atau menarik kendaraan.

Meskipun demikian, tali tambang ini ternyata memiliki kelebihan karena tidak dapat digunakan untuk mendorong atau menekan benda.

Namun untuk saat ini tali tambang dibuat menjadi 2 bagian yaitu bahan alami dan bahan buatan. Yang termasuk bahan alami untuk tali adalah serat yang diambil dari tumbuhan, kebanyakan tumbuhan abacca dan sisal. Tali tambang / Tali kapal dari bahan alami contohnya tali jute, tali sisal, dan tali manila. Tali tambang / tali kapal dari serat synthetic biasanya terbuat dari bahan baku plastik seperti Polypropylene, Polyethylene, Nylon, dan Polyester.

Setelah Anda mengetahui sejarah pembuatan tali tambang untuk kapal, sekarang Anda tidak perlu lagi mecari lokasi penjualan tali tambang. Karena Kami UD.Samudra Jaya jual tali tambang untuk kapal yang Anda butuhkan. Dengan harga yang sangat terjangkau, Kami siap kirimkan kebutuhan tali kapal dengan ukuran yang Anda butuhkan.

Kami siap kirimkan tali tambang ke seluruh wilayah Indonesia. Jadi, jika sudah tau sejarah pembuatan tali tambang dan butuh tali tambang segera hubungi Kami sekarang juga. Kami juga jual berbagai peralatan kapal lainnya yang berkualitas ke seluruh wilayah Indonesia.

UD Samudra Jaya © 2015-2017
error: Jangan nyuri artikel disini bos, kalau mau copas/nyuri, minta ijin dulu ya !!