Fungsi Kawat Seling Yang Perlu Anda Ketahui    

Menggunakan kawat seling dalam industri membuktikan bahwa kawat seling memang memiliki fungsi yang sangat banyak. Secara umum, fungsi yang bisa didapatkan adalah untuk memudahkan pekerjaan manusia yang menggunakan kawat seling tersebut. Dengan menggunakan kawat seling, maka kemudahan dalam mengangkt barang-barang berat bisa didapatkan. Karena fungsi utama yang dimiliki oleh kawat seling tersebut adalah untuk pengangkatan.

Meskipun fungsi utamanya adalah untuk menangkat dan menarik barang, untuk saat ini kebutuhan kawat seling begitu diperlukan untuk keperluan lain. Bahkan banyak perusahaan-perusahaan besar yang menggunakan kawat seling untuk kebutuhan mereka. Bagi Anda yang sudah menggunakan kawat seling untuk kebutuhan sehari-hari Anda, tentu Anda sudah mengetahui begitu pentingnya kawat seling. Namun untuk menambah wawasan Anda, Kami akan berbagi informasi mengenai fungsi kawat seling yang sebenarnya.

Sebelum Kami membahas lebih jauh tentang  fungsi dari kawat seling, terlebih dahulu Kami akan menjelaskan mengenai tipe-tipe dari kawat seling. Dengan Kami jelaskan tipe-tipe dari kawat seling tersebut, nantinya akan kami jelaskan fungsi dari kawat seling berdasarkan dari tipe-tipenya.

Fungsi Kawat Seling Berdasarkan Tipenya

Berdasarkan tipenya, kawat seling itu sendiri terbagi menjadi 3 yaitu :

  • Kawat seling general ( umum )
  • Kawat seling stainless steel
  • Kawat seling High performance

Baca : Cara Memilih Kawat Seling

Ketiga tipe kawat seling tersebut memiliki fungsi yang berbeda-beda, untuk lebih lengkapnya simak informasi berikut :

  1. Kawat Seling General

Dilihat dari namanya yaitu general yang berarti umum, fungsi dari kawat seling ini paling banyak digunakan untuk kebutuhan mereka. Salah satunya adalah untuk keperluan mengangkat dan menarik barang baik itu uuntuk industri konstruksi, perkapalan, oil dan gas, dan lain-lain.

  1. Kawat Seling Stainless Steel

Kawat seling stainless steel cenderung memiliki kekuatan tarik / WLL yang rendah. Sehingga sangat tidak direkomendasikan untuk penggunaan dalam mengangkat dan menarik barang berat. Namun fungsi dari kawat seling stainless steel ini adalah digunakan sebagai dekorasi karena kilaunya yang bagus, alat ikat dan juga alat kait yang bagus untuk kondisi lapangan yang memiliki udara rawan korosi.

  1. Kawat Seling High Performance

Tipe yang terakhir yaitu kawat seling high performance. Tipe kawat seling ini memiliki fungsi yang lebih berat dibandingkan dengan tipe kawat seling yang lainnya. Karena memang kawat seling ini memang dirancang untuk kebutuhan yang extreme dengan pemakaian yang sering. Fungsi kawat seling high performance banyak digunakan untuk crane-crane besar pada industri oil and gas, konstruksi dan lain-lain.

Selain itu fungsi dari kawat seling ini juga dapat digunakan untuk mengangkat dan menarik barang yang sangat berat, sama seperti tipe general, tetapi kawat seling high performance memiliki spesifikasi yang lebih tinggi.

Itulah fungsi dari kawat seling berdasarkan dari tipe kawat seling. Diharapkan Anda yang akan menggunakan kawat seling ini tidak salah lagi.

Jika Anda ingin membeli salah satu dari kawat seling tersebut, Anda juga tifak perlu bingung lagi karena ada Kami UD.Samudra Jaya yang jual kawat seling tersebut untuk Anda. Tersedia berbagai ukuran kawat seling yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan Anda. Hubungi Kami untuk pembeliannya.