Mengenal Jenis Tali Kapal Dan Fungsinya

Mengenal jenis tali kapal Dan fungsinya akan kami informasikan kepada Anda terutama anda yang akan beli tali kapal namun bingung menentukan tali yang tepat untuk kebutuhan anda. Kami akan bantu anda untuk temukan tali kapal yang tepat. Berikut adalah kegunaan atau fungsi dari tali kapal yaitu :

  1. Lashin, atau mengikat, juga untuk layar
  2. Mooring, atau menambat
  3. Towing, atau menarik
  4. Jala-jala/net
  5. Tangga pilot / ladder pilot
  6. Dan lain sebagainya.

Semua tali kapal yang Kami sediakan yaitu tali kapal berkualitas yang sudah bersertifikat, Jadi aman untuk digunakan pada kapal sesuai dengan fungsinya. Tali kapal di tempat Kami tersedia dengan berbagai macam ukuran yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan Anda.

Jenis-jenis tali kapal yang Kami sediakan adalah :

  1. Tali Nylon

Taly nylon adalah tali yang berasal dari serat nylon yang memiliki banyak kelebihan. Secara fisik tali nylon sama dengan PP Multifilament, tetapi warnanya lebih kekuningan. Sifat seratnya yang halus, dapat menyerap air, kuat, tahan terhadap gesekan, elastis, tahan lama dan masih banyak lagi sifat lainnya. Karena harganya yang mahal, jadi di Indonesia jenis tali kapal nylon ini dipakai hanya untuk towing dan mooring saja.

  1. Tali PP Monofilament

Jenis Tali PP Monofilament adalah tali yang berasal dari serat polypropylene. Tali ini memiliki tampilan berwarna putih berpenanda biru dengan sifat tali yang kaku dan juga ringan. Karena mengambang dipermukaan air, dan tidak menyerap air, serta tahan terhadap minyak dan oli. Jenis tali kapal ini ideal untuk menarik, menambat, dan lashing di atas kapal.

  1. Tali PP Multifilament

Sama seperti tali PP Monofilament, tali PP Multifilament juga berasal dari serat polypropylene. Tetapi tali kapal jenis ini sudah melewati proses lebih lanjut, sehingga sifat serat menjadi halus, lentur dan lebih tahan hentakan. Di Indonesia tali kapal jenis ini kebanyakan berwarna putih polos dan berkilat. Tali ini juga ideal untuk menarik, menambat, dan lashing.

  1. Tali Manila

Tali manila adalah tali yang berasal dari serat pohon abaca. Tali kapal jenis ini merupakan tali dengan serat alami yang memiliki tampilan kasar, serat tebal, dan jika ditaruh di air akan tenggelam. Sifat seratnya mengencang jika terkena matahari, sehingga sangat baik jika digunakan untuk membuat tangga kapal. Tali manila selain dipakai di laut sebagai tangga kapal, banyak juga digunakan dalam kehidupan sehari-hari untuk olahraga dan juga dekorasi.

  1. Tali Polyester

Jenis tali kapal ini adalah jenis tali yang paling tahan panas. Sifat seratnya menyerap air, dan tenggelam. Polyester sangat baik dipakai untuk towing dan mooring juga karena tali jenis ini tahan terhadap gesekan. Di Indonesia, jenis tali kapal ini biasanya dikombinasikan dengan serat PP Monofilament, yang hasilnya disebut mix rope.

Nah, maka dari itu Anda tak perlu bingung lagi untuk dapatkan tali kapal. Karena Kami UD Samudrajaya siap memenuhi kebutuhan tali kapal Anda. Untuk informasi lebih lanjut, hubungi Kami sekarang juga!

UD Samudra Jaya © 2015-2018
error: Jangan nyuri artikel disini bos, kalau mau copas/nyuri, minta ijin dulu ya !!