Mengenal Kawat Seling Lebih Detail

Anda menggunakan kawat seling dalam kehidupan sehari-hari? Apakah Anda tahu apa itu kawat seling, dan sudahkah Anda mengenal kawat seling lebih detail? Mengenal lebih detail tentang kawat seling adalah langkah yang harus dilakukan, karena dengan mengenal kawat seling maka akan memudahkan Anda dalam memilih tipe dan merk yang tepat untuk digunakan. Anda juga pastinya akan lebih memahami karakteristik yang dimiliki oleh kawat seling tersebut.

Nah untuk Anda yang belum mengenal tentang kawat seling, ada baiknya Anda baca informasi dari Kami. Karena kali ini Kami akan berbagi informasi tentang kawat seling.

Tentang Kawat Seling Yang Perlu Diketahui

Jika Anda baru mengenal kawat seling, perlu diketahui bahwa kawat seling adalah sejumlah kawat yang dipilin menjadi satu, yang disebut dengan strand. Dan dari sejumlah strand dipilin kembali menjadi satu menjadi wire rope. Karakteristik yang dimiliki oleh wire rope ini sangat beragam. Masing-masing dari wire rope memiliki karakteristik yang berbeda-beda tergantung dari jenis dan serinya. Namun secara umum, keunikan karakteristik yang dimiliki oleh wire rope antara lain :

  1. Kekuatan tarik yang tinggi
  2. Kekuatan terhadap pengaruh lingkungan
  3. Produk sling dapat dibuat lebih panjang (transportasi)
  4. Fleksibilitas yang tinggi

Setelah mengetahui karakteristiknya, agar Anda dalam menggunakan kawat seling tidak salah dalam memilih jenis kawat seling yang digunakan. Kami juga akan berikan informasi mengenai jenis kawat seling.

Jenis Kawat Seling

Jenis kawat seling untuk saat ini sangat beragam. Tiap-tiap jenis kawat seling tersebut memiliki fungsi dan tentunya digunakan pada aplikasi yang berbeda-beda.

Beberapa jenis kawat seling yang ada diantaranya :

  • Hand Splice

Jenis kawat seling yang pertama adalah jenis kawat seling hand splice. Jenis kawat yang satu ini dibuat oleh tangan manusia yang tentunya dengan alat khusus yang terbuat dari besi yang fungsinya untuk menganyam tiap-tiap strand kawat seling tersebut.

  • Mechanical Splice

Jenis yang kedua adalah mechanical splice yang artinya dibuat menggunakan mesin press atau mesin talurit. Mesin ini bekerja dengan cara melakukan pengepressan pada ferrule yang sudah dikaitkan pada tali baja.

  • Socket

Yang ketiga adalah jenis socket yang dibuat manual menggunakan alat tambahan yang dinamakan dengan socket. Alat ini adalah alat yang dikaitkan menggunakan resin atau cairan pengeras agar antara tali baja dan socket menempel dan terkunci kuat.

  • Stop End

Selanjutnya adalah jenis kawat seling stop end yang dibuat sama seperti mechanical splice. Kawat ini dibuat menggunakan mesin press ferrule, tetapi bedanya dalam pembuatannya, tali baja yang telah dipotong tidak ditekuk, namun langsung di press dengan ferrule diujungnya.

  • Wire Clip Splice

Yang terakhir adalah jenis wire clip splice yaitu kawat seling yang dibuat manual menggunakan tangan manusia dan kunci pas.

Sudah mengetahui tentang kawat seling lebih detail bukan? Sekarang jadi tidak perlu bingung lagi untuk membeli kawat seling, karena Anda sudah mengetahuinya. Jika Anda akan membeli kawat seling Anda bisa dapatkan di tempat Kami UD.Samudra Jaya. Di tempat Kami berbagai jenis kawat seling dapat dibuat dengan berbagai pilihan. Anda bisa tanyakan ketersediaan kawat seling yang Anda butuhkan berdasarkan jenisnya. Informasi lebih lanjut hubungi Kami sekarang juga.